Menanti Bukti 'Antivirus' Eucalyptus Lenyapkan Corona dari Muka Bumi

Menanti Bukti 'Antivirus' Eucalyptus Lenyapkan Corona dari Muka Bumi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi__ws_EVQeY5pks2QeqRCpsNed9kVEuNLx1nJKSXpB7kGgcKjBbmC9B1UOgp9L4uUQdpiLa0q9ohTZRangbHjj3nfmPOICxsP8SRLhbJyDiANgt2uGsjmBo4By9wo5APQyzNSgjXWCuDU/s72-c/Eucalyptus+Lenyapkan+Corona+dari+Muka+Bumi.jpg
Jakarta - Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian (Kementan) mengklaim telah menemukan formula untuk menangkal virus Corona. Formula ini telah dipatenkan ke dalam tiga produk penangkal COVID-19 yakni inhaler, diffuser oil, hingga kalung antiCorona.
Eucalyptus Lenyapkan Corona dari Muka Bumi

Kepala Balitbangtan Fadjry Djufry mengatakan pihaknya telah menguji berbagai tumbuhan yang berpotensi sebagai antivirus Corona. Hasilnya, bahan yang paling efektif dalam menangkal COVID-19 adalah tanaman eucalyptus dengan memanfaatkan kandungan senyawa aktif 1,8-cineole (eucalyptol).

"Kesimpulan kami bisa (membunuh COVID-19), karena bahan aktif yang dimiliki eucalyptus dan target bisa membunuh Mpro (enzim dalam virus Corona) itu. Nah kandungan Mpro berlaku pada COVID-19 yang juga ada, dia bisa mereplikasi," ucap Fadjry, Senin (18/5/2020).

Andai benar bisa membunuh virus Corona sebagaimana diklaim oleh Kementan, maka bisa saja pandemi virus Corona COVID-19 di Indonesia bakal lebih cepat teratasi. Namun menurut ilmuwan, kemungkinannya tidak akan semudah itu.

Energy Racing Penghemat Bbm

"Karena kita belum tahu efek sebenarnya, kita tidak bisa menyatakan ini bisa mengatasi pandemi dan sebagainya. Mungkin untuk meningkatkan kekebalan bisa," kata Kepala Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, Profesor Amin Soebandrio.

Untuk membuktikan efeknya benar-benar spesifik membunuh virus Corona, produk semacam itu harus menjalani uji coba di laboratorium. Menurut Prof Amin, produk-produk dari bahan alam umumnya lebih difungsikan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

"Meningkatkan daya tahan itu sih sah-sah saja. Tapi tidak spesifik membunuh virus," jelasnya.


Sumber : https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-5020977/menanti-bukti-antivirus-eucalyptus-lenyapkan-corona-dari-muka-bumi
Share this product :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned :Tukang Toko Online
Copyright © 2011. Kumpulan Berita dan Informasi Viral Terkini dan Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger