Eucalyptus dan Kayu Putih Sama Nggak Sih? Ini Dia Penjelasan Kementan

Eucalyptus dan Kayu Putih Sama Nggak Sih? Ini Dia Penjelasan Kementan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj7mbjecg6TojVdd1DTl-NIUmSH74EDLdsggcNkd_twq-xxOjUzDXYeTXWMoDaF6W5ZGthwJryJ9dRoNNKNPlgmuoicWqTYbDtmiejC8N8MjNkRklhtYpUzOcqv2A1t3rpOxh0U3kIhM8s/s72-c/virus+corona.png
Jakarta - 
Kementerian Pertanian akhirnya buka suara soal status kalung eucalyptus yang disebut-sebut sebagai kalung 'antivirus' Corona. Dalam konferensi pers, ditegaskan bahwa kalung eucalyptus adalah aksesoris kesehatan, sedangkan dua produk sejenis yakni inhaler dan roll onterdaftar sebagai jamu.

covid 19
Ngomong-ngomong, masyarakat masih banyak yang penasaran bedanya eucalyptus dengan kayu putih. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Fadjry Djufry pun menjelaskan silsilahnya.
"Jadi, memang di masyarakat menyamakan kayu putih dengan eucalyptus. Kayu putih ini adalah salah satu spesies atau bagian dari spesies eucalyptus yang ada 900 jenis di dunia," jelas Fadjry, saat melakukan konferensi pers melalui kanal Youtube, Senin (6/7/2020)

Energy Racing Penghemat Bbm

"Ini spesies dari Australia, tapi sudah berkembang banyak di Indonesia," lanjutnya.
Fadjry mengatakan, setelah mendapat material atau bahan aktif dari eucalyptus, kemudian diproses hingga menghasilkan ekstrak dan diuji di Balitbangtan sebagai bahan untuk produk kesehatan yang sudah cukup lama diteliti.

sumber
https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-5081807/eucalyptus-dan-kayu-putih-sama-nggak-sih-ini-penjelasan-kementan
Share this product :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned :Tukang Toko Online
Copyright © 2011. Kumpulan Berita dan Informasi Viral Terkini dan Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger