Bagaimana Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Bagaimana Menghilangkan Jerawat Secara Alami
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjvVZ1E2oYTt91NFvR3UFB8nTR_XKc2uaEA9gR3hcvt5D-KNhVCIRYm58PFL2YC4ie10XTytyyi4hx_u3TDPasVlSVyXLtOLbnsUbGldhHbCJZZziTMSQ-fQdAapHN7Y_K6PzpPrA2EWs8/s72-c/energy+racing+bio+schalar+energy.jpg
Apa pun jenisnya, jerawat selalu muncul pada waktu yang tidak tepat. Mengetahui jenis jerawat bisa membantu kamu untuk mengatasinya dengan cepat.

Penghemat bensin kandungan bio skalar

Bintik putih terbentuk di bagian luar kulit saat folikel (kantung kelenjar) rambut tersumbat oleh minyak berlebih dan sel kulit mati. Kalau dibiarkan terkena udara, bintik putih akan teroksidasi dan berubah menjadi komedo cokelat kehitaman. Apakah kamu pernah melihat jerawat yang tampak seperti benjolan dengan nanah di bagian ujungnya? Benjolan merah dan perih tersebut sebenarnya merupakan hasil peradangan yang terjadi di kulit wajah. Hal ini terjadi ketika bakteri pemicu jerawat memasuki kelenjar sebasea yang dapat mendorong produksi minyak berlebih dan kulit mati. Jenis jerawat yang sudah meradang ini bisa jadi membutuhkan penanganan dermatologis segera.

Menurut The Pond's Institute, meskipun kemunculan jerawat memang dapat disebabkan oleh faktor genetika dan perubahan hormone, perubahan gaya hidup dapat menjadi cara untuk memperbaiki kesehatan kulit kamu dan mencegah munculnya jerawat.


Perubahan gaya hidup dapat membantu memperbaiki kesehatan kulit dan mengurangi jerawat
Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan:

1. Atur tingkat stres
Stres bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormon, bahkan untuk pria. Ketidakseimbangan hormon ini memengaruhi kulit dan produksi minyak alami di tubuh. Hal ini juga bisa berujung pada munculnya jerawat.

Mengatur tingkat stres bisa mencegah ketidakseimbangan hormon yang menyebabkan jerawat.

2. Hindari sering menyentuh wajah dengan tangan
Kotoran dan bakteri yang ada di tangan bisa berpindah ke wajah, menyumbat pori-pori kulit, dan memicu jerawat. Jadi, sering-sering lah mencuci tangan dan hindari menyentuh wajah kamu.

Bakteri di tangan bisa memicu jerawat.

3. Bersihkan wajah
Membersihkan wajah bisa meningkatkan proses alami yang terjadi di dalam kulit. Cuci lah muka dengan menggunakan pembersih wajah yang tepat setiap pagi dan malam hari. Pembersihan ini bertujuan untuk menghilangkan kotoran dan minyak berlebih yang tertimbun di dalam pori-pori seharian.

4. Jangan terlalu sering membersihkan wajah
Meskipun membersihkan wajah itu bagus untuk menjaga kesehatan kulit, terlalu sering melakukannya justru bisa merusak kulit. Pembersihan berlebihan dapat merusak startum corneum (lapisan terluar kulit) yang dapat menyebabkan kadar minyak dan air pada kulit tidak seimbang, dan mendorong terjadinya iritasi.

5. Pilih pembersih wajah yang tepat
Gunakan pembersih wajah dengan kandungan salicylic acid yang dapat melawan jerawat, seperti Pond's Acne Clear Oil Control Face Wash. Pembersih wajah ini mengombinasikan salicylic acid dan mineral tanah liat untuk meningkatkan proses alami pada kulit. Produk ini dapat membantu menghilangkan kotoran dan minyak berlebih pada wajah. Adanya witch hazel dalam formula permbersih wajah tersebut juga membantu mengecilkan pori-pori kulit, sehingga dapat membuat kulit kamu lebih cerah dan berenergi dalam waktu singkat.

Cuci wajahmu dengan pembersih yang mengandung salicylic acid dan bahan-bahan lainnya yang bisa melawan jerawat.

Menerapkan gaya hidup ini bisa membawa perubahan pada kesehatan kulit dan mengurangi peradangan jerawat yang muncul di wajah. Cari tahu bagaimana polusi bisa memengaruhi kesehatan kulit kamu.

Manfaat Clove Bud Essential Oil dari Essenzo :

• anti oksidan
• obat alami mengatasi jerawat
• mengurangi sakit pada gigi dan gusi
• melancarkan sirkulasi darah

Cara penggunaan :
• jika baru menggunakan pertama kali, dilute/campurkan 2-3 tetes clove bud oil pada kurang lebih 10ml carrier oil (contoh : virgin coconut oil), kemudian oleskan
• jika sudah terbiasa menggunakan essential oil, langsung oleskan 1-2 tetes di telapak kaki (tempat dimana titik-titik syaraf berada) atau langsung daerah yang sakit (misal perut, leher, dsb)
• jika menggunakan diffuser, campurkan 2-3 tetes clove bud oil dengan kurang lebih 100ml air

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned :Tukang Toko Online
Copyright © 2011. Kumpulan Berita dan Informasi Viral Terkini dan Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger